The Selfish Giant - Oscar Wilde




Hoi internet :3
  I HAVE COME BACK !!! … :D. and ane akan memberikan sesuatu. Sebuah cerpen yang lucu dan keren abis. Judulnya Raksasa Egois karya Oscar Wilde and di terjemahkan oleh Clara Ng.bagi kalian yang suka baca ini linknya :  
Na buat yang gak terlalu suka baca tapi suka nonton VIDEOOOOO Neh linknya : https://www.youtube.com/watch?v=btNVUWikg7M

ini cerpen bagus banget apa lagi buatanya Oscar Wilde. Ceritanya tu bermoral dan menceritakan kita biar gak kaya orang egois. Menurut ane isi ceritanya kita harus berbagi sama orang - orang di sekitar kita . Sebenernya berbagi tu gak susah asal niatnya aja, klo udah berbagi kita bakal ngerasain kebahagia kog. Sempatin waktu kalian untuk berbagi dengan orang orang di sekitar lu yang butuh pertolongan, klo udah gitu liat wajah mereka, liat senyum mereka, bahagia kan ? ini pernah gua rasain waktu ane kelas 8. Jadi aku punya guru les yang ngajar di Gunung Kidul. Di sana tu mereka butuh banget buku buku pelajaran dari kelas 1-6 SD. So aku kasih mereka buku majalah Kuark yang aku beli dari kelas 3 ato 4. Dan ketika aku lihat mereka seneng di foto foto yang guru ane kasih kea ne, Waw bahagia tingkat dewa. Mikirnya gini, klo lu punya barang yang gak di pake dan mo lu buang, jangan dulu, kasih ke mereka yang memperlukan. Mereka cuman butuh sesuatu yang simple kaya baju, buku tulis, buku pelajaran, alat tulis, makanan, dan hal hal yang kita orang kota punya… coba deh peduli ama mereka. Mulai dari tetangga. Klo mereka butuh bantuan ya sempatin waktu buat bantuin mereka, jangan egois dan bilang “ urusan lu ya urusan lu bukan urusan ane “ karena orang egois tu gak di sukain orang. Klo kita berbagi dan bantu, pasti besok kita juga dapet jatah dah di surga. Orang orang juga akan bantuin, nyemangatin, dan peduli ama kamu..

So intinya ayo guys jangan egois dan mikirin diri ita sendiri. Kita tu sederajat, gak ada yang lebih kuat di antara orang lain toh kita juga manusia..:D makannya ayo liat wajah mereka yang tersenyum lepas berterimakasih sama kamu. Kita mahkluk social guys, karna itu ayo bantu mereka. Ayo berbagi buat dunia kita :D

We rise by lifting others – Robert Ingersoll
IT’s Been A Long Post

Here’s a potato

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The School and My Life